Jumat, April 27, 2007

Susu Bantal vs Susu Sehat


FYI(For Your Information), saat ini di Indonesia sedang terjadi persaingan sehat antara dua merk susu cair siap minum yang disajikan dalam ukuran pack kecil. Kedua merk susu itu adalah susu sehat ultra jaya(selanjutnya disingkat UJ) dan "susu bantal" real good(selanjutnya disingkat RG). Namun saya lebih memilih UJ karena selain harganya lebih murah yaitu rata2 Rp1550 (susu RG berkisar antara Rp1750-1850)*, kuantitasnya juga lebih banyak. UJ berisi 200ml, sedangkan RG defisit 20ml dari UJ. Memang RG unggul dalam hal variasi rasa. Setidaknya ada 5 rasa yang saya ketahui dimiliki oleh RG, yaitu: Sereal, Sereal Stroberi, Vanila, Sereal Coco, dan Full Cream. Sedangkan saya hanya menemui 3 rasa UJ: Full Cream, Strawberry, dan Cokelat. Saat melihat dari takaran gizi dan angka kecukupan gizi, UJ juga jauh lebih unggul dibanding RG. Saya tak tau kenapa meskipun kalah dari UJ, harga RG lebih mahal. Pilihan akhir saya serahkan kepada anda mau pilih yang mana..
Ket:* = survey terhadap alfamart jalan raya kukusan tanggal 17 april 2007

8 komentar:

Unknown mengatakan...

hmm.. sayang pilihannya cuma dua.
kalo gw senengnya minum susu yang masih murni, (cuma dibungkus plastik biasa), dan langsung dari sapinya..

btw disana ada yang jual susu murni kan?, hehe

dianti mengatakan...

ooo... ada 2 jenis tho.
Subhanallah yah dunia marketing itu. Saya sampe ketipu.
btw, saya tau istilah susu bantal ini juga dari teman kamu yang namanya Mutia. Kayanya anak 21 angkatan 2003 nge trend minum susu bantal ini yah??? murah meriah dan sehat sejahtera :).

Anonim mengatakan...

semoga ga sakit kebanyakan minum susu..hati2 loo

antisusu.blogspot.com

Anonim mengatakan...

ooohhh gitu yahhh...
saya juga baru tau kalau ternyata nilai gizi dari UJ lebih baik dari RG. biasanya saya mengkonsumsi RG. Tapi setelah tau, jadi mikir2 lagi niE..

Anonim mengatakan...

ATAS DORONGAN HATI NURANI:
BERIKUT ADALAH DAFTAR SUSU FORMULA YG TCEMAR BAKTERI SAKAZAKI:
SGM
DANCOW
SUSU BANTAL
ULTRA JAYA
DANCOW BALITA
CURCUMA PLUS
SUSU BENDERA
DAFTAR LAIN AKAN SEGERA MENYUSUL.


ATAS NAMA RAKYAT!

Anonim mengatakan...

ah masa siiich
gw mah ga pcya ah
tp sbnernya juga gw ga suka sich ma susu bantal
enakan susu yg dminumnya smbl nyender di bantal ........hehehe

searathey mengatakan...

Check This Outanonymous More about the authorclick here to investigate click siteresource

theleson mengatakan...

informative post his explanation click for more info Chloe Dolabuy hop over to this web-site this link