Selasa, Juli 29, 2008

i hate like isnain



Mungkin anda sering mendengar istilah yg diucapkan oleh kucing di samping. Memang banyak yg tak suka hari senin dengan berbagai alasan, yang umum karena senin merupakan hari pertama masuk kerja bagi kebanyakan orang, setelah berakhir pekan. Namun bagi saya, hari senin merupakan hari yg ceria, penuh tantangan, dan insya ALLAH penuh keberkahan.

=========================
Oya mari sejenak kita baca hadits keutamaan senin berikut:

“Pintu-pintu Surga di buka pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Alloh dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan. Lalu dikatakan, ‘Tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap orang ini sampai keduanya berdamai.” (HR. Muslim)

“Amal-amal manusia diperiksa di hadapan Alloh dalam setiap pekan (Jumu’ah) dua kali, yaitu pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang beriman terampuni dosanya, kecuali seorang hamba yang di antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan…” (HR. Muslim)

“Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam sangat antusias dan bersungguh-sungguh dalam melakukan puasa pada hari Senin dan Kamis”. (HR. Tirmidzi, an-Nasa-i, Ibnu Majah, Imam Ahmad)

“Amal-amal manusia diperiksa pada setiap hari senin dan Kamis, maka aku menyukai amal perbuatanku diperiksa sedangkan aku dalam keadaan berpuasa.” (HR. At Tirmidzi dan lainnya)

“Hari tersebut merupakan hari aku dilahirkan, dan hari aku diutus atau diturunkannya Al-Qur’an kepadaku pada hari tersebut.” (HR.Muslim)

Isnain barkatiLLAH...


suber gmbr: http://images.paraorkut.com/img/myspace/Monday_1105031506_13.jpg

Tidak ada komentar: