Kamis, Februari 22, 2007

Wanita dijajah menjajah pria sejak dulu....


Tau lagu berikut ini? "Wanita dijajah pria sejak dulu..."
Memang sebuah tembang tempo dulu yang lumayan akrab di telinga, apalagi waktu itu pernah ada iklan susu untuk manula yang memakai soundtrack lagu ini. Pertanyaannya: setujukah anda dengan kalimat tersebut? Ah.. saya yakin ini akan membuat anda menjadi terpecah menjadi tiga golongan. Golongan yang menyatakan setuju, golongan yang menyatakan tidak setuju, dan golongan yang tidak menjawab tidak setuju maupun setuju (tipikal orang Indonesia...). Tapi yang saya ingin ungkap pada postingan kali ini adalah mengenai fenomena penjajahan wanita kepada pria pada kartu undangan pernikahan ^_^ !. Silakan dilihat pada kartu-kartu undangan pernikahan yang pernah anda dapat.. Insya ALLAH pasti yang disebut nama calon mempelai wanita duluan, baru nama calon mempelai prianya.. Bener gak? Kenapa ya?? Gak tau deh..yang pasti saya hingga detik ini belum nemu dalil yang mengharuskan menuliskan calon mempelai wanita dahulu baru pria.. Secara pribadi, saya memiliki niat untuk menuliskan nama Sukma Mahendra dulu baru nama calon mempelai wanita nanti di kartu undangan pernikahan, Insya ALLAH... ^_^!

NB: bila anda mengira tulisan ini merupakan sebuah pertanda apa-apa dari Sukma, maka anda (sementara) salah..

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum wr wb

Kalau ane sih, g masalah bakal nulis nama ane di depan atawa belakang. Yang jelas, ane punya pikiran minimal nulis 3 nama di kartu undangan....^_^

wassalamualaikum wr wb

~ilalang al haidar

Sukma Mahendra mengatakan...

u/ ilalang al haidar> hehehe... 3 nama? kayaknya sulit tuh.. Nama mempelai pria,wanita,serta nama keluarga(ortu) pria dan wanita aja udah 4 jumlahnya.. Belum lagi Pak RT, Pak RW, dll...

Anonim mengatakan...

ooo, jadi ini toh maksud pertanyaan waktu itu...

Dalil yang shohih sih emang gak ada,... tapi yang saya tau kenapa nama calon istri duluan, karena biasanya resepsi diadakan di kediaman sang calon istri...

saya juga pernah koq mendesain yang nama calon suaminya duluan, dan biasanya hal itu karena resepsi dikediaman calon suami... itu cuma kesepakatan keduabelah pihak ajah..

jasonbob mengatakan...

hermes
giannis antetokounmpo shoes
giannis shoes
jordan shoes
goyard handbags
supreme outlet
adidas yeezy
kyrie irving shoes
supreme clothing
goyard tote