Kamis, September 28, 2006

Ayo Muliiihhhhhhh....


Hehe.. cuma mau mengungkap sebuah selorohan lucu yang saya dengar sendiri ketika sholat Tarawih di malam kelima Ramadhan. Bisa dibilang lucu sih, cuma gak tau ahsan (baik) apa tidak. Begini ceritanya..
Malam kelima Ramadhan ini saya sholat Isya + Tarawih di masjid At Taqwa dekat kontrakan. Imam masjid ini menggunakan "mazhab" tarawih 20 rokaat plus 3 witir, sedangkan saya lebih cenderung memakai yang 8 + 3 witir. Jadi setelah salam rokaat ke-8, saya pun segera meninggalkan jama'ah guna memberi kesempatan jama'ah yang ingin melakukan 20+3 rokaat untuk merapatkan shof kembali.
Nah kisah lucunya dimulai. Kan biasanya setiap jeda antara 2 rokaat yang satu dengan rokaat berikutnya, di Indonesia, ada pemandu (bilal) yang memandu sholawat atas Nabi Muhammad yang kemudian oleh jama'ah disambut dengan seruan "ALLAHumma sholli wa sallim wa barik alaihi" (cuman jama'ah2 kita biasanya mengucap dengan cepat sehingga yang terdengar hanya bagian belakangnya saja : "xxxxxxalaih..."). Nah setelah salam rokaat ke-8 itu, ada pemuda (yang juga bermazhab 8+3) berseloroh pelan di luar masjid "ayo muliiihh..." (ayo pulang - red.) untuk menggantikan "ALLAHumma sholli wa sallim wa barik alaihi"... Saya hanya hanya bisa tersenyum dalam hati mendengar selorohan itu. Bagaimana dengan masjid anda??

6 komentar:

Anonim mengatakan...

ga penting banget sih...
~iniBaruPostinganGaPenting,Ma

Anonim mengatakan...

yang kudeta dan IRS disetujui itu penting banget buat saya.. Siapa ya?

Anonim mengatakan...

pi~>>itu namanya kudeta pas taraweh ya??

Anonim mengatakan...

Ma, nt salah ngomentarin ya? Ini kan topik tentang "Ayo muliiihh". Kalo yang kudeta dan IRS di bawahnya tuh.

Anonim mengatakan...

rehto> iya ya, salah komen. Maaf.. namanya juga manusia tempatnya salah dan dosa
pi> itu bukan kudeta tapi kusuka :)

Anonim mengatakan...

bullshit..
sesat asli.. gw bukan muslim... tp gw sgt respek sama ajaran muslim.. dan ini pertama kalinya gw denger ajaran sesat kek gini..