Selasa, September 12, 2006

Dua kali sehari siap action!!


Kamis 7 September 2006 kemarin untuk ke sekian kalinya saya mengajar di Gama'88. Ini merupakan bulan keduaku berprofesi sebagai pengajar bimbel (alhamduliLLAH kompensasi mengajar bulan pertama sudah kuterima, ada yang mau ditraktir? Tapi sayang terlambat karena uang tersebut sudah kuhabiskan untuk banyak hal yang insya ALLAH bermanfaat). Rencananya hari itu aku mengisi pelajaran sains (IPA) untuk kelas 6 SD pukul 15.00-16.00. Namun ternyata ada request dari manajemen untuk mengajar matematika dasar untuk kelas 3 SMA IPS setelah itu (17.00-18.45). Hal itu disebabkan karena pengajar aslinya berhalangan datang. Waduh.. aku pikir2 juga ketika hendak menjawab request tsb. Pasalnya, aku sudah lama tidak buka buku matematika lagi. Gawat kan kalau misal di tengah kelas sedang membahas sesuatu tiba2 ada hal yang terlupa. Setelah melihat2 materi yang harus disampaikan hari itu, akupun menerima tantangan itu, tentunya dengan perasaan yang rada2 takut juga sih. Tapi berkat ALLAH, akhirnya aku bisa menjalankan kedua misi insya ALLAH dengan lancar.
Hari itu aku pulang dengan perasaan bersyukur karena masih dipercaya untuk menggunakan otak pemberian ALLAH.. Kalau bahasa iklannya: dua kali sehari siap action!!

5 komentar:

Anonim mengatakan...

asyik nih Sukma mau nraktir. Kenyang deh besok.

Anonim mengatakan...

heeh?

Anonim mengatakan...

Nawarin nraktir koq kayak ndak niat gitu?? Kagak usah nawarin aja skalian... =)

Anonim mengatakan...

to Mutz> Ini buat memberi tahu kepada orang2 yang punya niat ditraktir agar mereka mengurungkan niatnya itu. Syukur2 ada yang iba dan malah berbalik menawarkan ajakan ntraktir makan kepada saya. Hehehe

Anonim mengatakan...

wah nggak percuma jadi asuhan pak syamsu rizal...