Selasa, Desember 12, 2006

Kilat menurut Sukma SD


Karena tadi abis ngawas anak2 SDN 05 Pamulang Tengah(PATEN), maka saya jadi teringat masa SD saya. Tapi sebelumnya saya mau ngetes anda terlebih dahulu dengan pertanyaan sbb: "mengapa pada peristiwa petir seringkali kilatan cahayanya terlihat terlebih dahulu baru kemudian suara gemuruhnya??"

Insya ALLAH saya percaya bahwa anda akan menjawab: "karena kecepatan cahaya lebih cepat dibanding kecepatan suara".. Wajar dan normal, kan anda udah gede =).. Tapi tahukan anda apa jawaban saya ketika saya waktu kelas empat or lima (agak lupa) SD diberi pertanyaan itu? Saya jawab "karena kalau berbarengan orang bisa kaget...". Hahaha... jawaban itu selalu terngiang di otak saya hingga saat ini. (Polos banget sih kamu Suk..). Itu pertanyaan essay di ujian EHB/testing loh.. Saya sendiri pertama kali tau jawaban benarnya setelah pak guru waktu itu mengadakan sesi pengoreksian soal bersama-sama murid..

Eh alhamduliLLAHnya tau gak.. lembaran2 jawaban anak2 hilang entah ke mana beberapa hari setelah itu. Nilainya belum direkap pula. Jadi pak guru mengadakan ujian ulang dengan soal yang sama... sehingga akhirnya saya bisa menjawab pertanyaan yang tadi dengan benar.. yaitu "karena kalau berbarengan orang bisa kaget...""karena kecepatan cahaya lebih cepat dibanding kecepatan suara"

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wakakakak... *upss ketawa ga boleh lebar2 yak?* :p

Anonim mengatakan...

hehehe,,lucu juga..anak SD polos..wah hebat yah masih inget,,gw dah ga inget masa2 muda dulu..oops,,sekarang jg masih muda (hehe ga mau ngakuin ke'dewasa'an..=P)