Selasa, Desember 26, 2006

SukWich


Definisi sandwich menurut software linguist versi 1.0 adalah sebagai berikut: kb. roti berlapis/isi/apit. ham s. dua keping roti dengan isi ham, roti apit dengan ham.
-:-:-:-:-:-:-:-:-


Assalamu'alaykum wr. wb. para kaum mahasiswa pengekost serta pengontrak sekalian.. Kali ini saya ingin mendedikasikan sebuah tulisan untuk anda.. Tapi tak tertutup kemungkinan bahwa artikel ini akan bergunak juga untuk kalangan di luar yang telah saya sebutkan tadi.

Mahasiswa pengekost dan pengontrak yang semoga diberkahi ALLAH, sarapan adalah sebuah keniscayaan bagi para mahasiswa. Bentuk-bentuk sarapan bisa bervariasi mulai dari makanan besar yang dapat dibeli di warung (nasi uduk, bubur, nasgor, makanan warteg, dll. ), sarapan yang dibikinkan oleh pengelola kost/kontrakan, makanan standard yang bikin sendiri (mie, susu, dll..), hingga makanan yang dibuatkan oleh orang rumah yang bisa kita simpan di lemari es (tinggal panasin)..

Namun saudara2 sekalian, seiring dengan jalannya waktu, maka hendaklah tiap2 diri bisa mengembangkan skill memasak, baik anda wanita or even pria. Tidak perlu memasak yang susah-susah.. Cukup yang sederhana namun bergizi dan tentunya halal. Karena ALLAH tidak mewajibkan makanan itu harus yang mahal atau susah dibuat. Dalam Quran Surah Al Baqoroh ayat 168 ALLAH berfirman yang terjemahannya

"Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu."

Oleh karena itu saya ingin sharing keilmuan kepada teman-teman semua mengenai sebuah resep original yang saya yakin (insya ALLAH) tiada duanya di dunia. Makanan itu saya beri nama sukdwich. Berikut cara membuatnya


sukwich

(saya namakan demikian karena saya terinspirasi dari makanan bernama sandwich. Namun karena sepertinya tidak sesuai dengan definisi sandwich maka saya namakan sukwich. "suk" itu merupakan klausa pertama dari nama saya)

Bahan :
1. Roti tawar 3 helai, boleh kurang, boleh lebih(roti tawar yang dijual tukang roti keliling biasanya berjumlah 13 helai dengan harga Rp 4000)


2. telur ayam negeri 1 butir (Rp 500-600/butir, namun kalau belinya dalam ukuran kiloan jauh lebih murah)


3. margarine dikit aja


4. kecap/susu kental manis coklat dikit juga

atau


5. garam


6. minyak goreng dikit aja buat ngelicinin wajan


7. bawang bombay bagi yang suka


========================


Perlengkapan:
1. wajan dan susruk/sotil/gongsengan/alat pengaduk


2. cangkir buat mengaduk telur


3. kompor minyak tanah yang masih ada minyaknya atau kompor gas yang masih ada gasnya


4. korek api dan alat penyala/pengumpan api buat nyalain api kalau pakai kompor minyak tanah


5. piring atau tatakan buat naruh hasil roti yang dah siap dimakan

========================


16 Langkah proses pembuatan:
1. niatkan untuk beribadah kepada ALLAH,
2. baca BismiLLAH
3. siapkan roti tawar,
4. olesi dengan margarine/kecap/susu kental manis coklat pada salah satu atau salah banyak permukaan dalamnya
5. nyalakan kompor
6. taruh wajan di atas kompor
7. beri margarine/minyak pada wajan
8. pecahkan (saja) telur, masukkan isi telur ke dalam gelas, aduk sampe cape' ^_^!
9. beri garam atau/dan aksesoris lainnya
10. kalau wajan dah panas (tau caranya mengetahui wajan dah panas kan? Colek aja pake tangan, kalau anda berteriak "aduh panas" berarti wajan dah panas =P)

11. masak telur kocok tadi di wajan hingga kecoklatan
12. kalau dah coklat angkat telur
13. selipkan telur tadi di antara apitan roti tawar(kalau anda suka bawang bombay anda juga bisa menyisipkannya di dalam roti tawar itu)
14. sukwich siap dinikmati
15. eitt.. ada yang terlupa, agar memastikan anda telah benar dalam membuat sukwich, maka pada permukaan roti tawar paling atas anda harus buat huruf "s" dengan luluran kecap atau susu kental manis coklat.
16. setelah itu sukwich benar2 siap untuk dibuang dimakan

Jreng.... Hasilnya akan seperti ini:



Demikian sharing keilmuan yang saya miliki. Bila anda juga punya resep menarik bisa juga sharing pada bagian comment. Dmikian

======================================
anda ingin dapat sertifikat kelulusan membuat sukwich? Silakan kirim gambar sukwich yang anda buat ke sukmadils@yahoo.com

7 komentar:

Anonim mengatakan...

wakakakakak....
duh jadi laper nih :D
pesen satu yak bang :p

Anonim mengatakan...

wah, Ma, buruan daftarin patennya. Keburu didaftarin orang lain baru nyaho loh.
:p

Sukma Mahendra mengatakan...

2 phie2t > Waduh gak bisa Teh.. Mesennya harus dalam jumlah banyak. Minimal lima lusin. Ongkos kirim gratis lho!!!

2 name > waduh saya gak bisa sejahat itu. Masa orang yang mau meniru saya pateni (jawa: bunuh). Gak usah dipaten juga rasanya dah paten kok =). Biarlah orang meniru. Toh anda tau siapa yang duluan bikin. Saya labeli produk ini dengan Free Food License Silakan menyalin dan menggandakan sesuka hati..

Anonim mengatakan...

treasurebox:haha..kenapa makanannya sama gini. Dah sebulan ini gw jg makan ginian mulu, gara2 males

Unknown mengatakan...

this pagevisit our website get redirected herehelpful hints this pagevisit

shaly mengatakan...

replica bags nyc gucci replica handbags h5x46i4d72 replica bags supplier replica bags 168 mall click here for more d7o34s4n86 replica bags delhi More Info s7b67v0u80 replica designer bags wholesale replica bags uk

letea mengatakan...

t5f60f4f82 x6n72o6a91 z4z93g1n43 u5o63o0p60 z3c12w4k08 e5c45d2z26