Kamis, Juli 06, 2006

Resume sejarah 29 Juni - 6 Juli 2006


Pada rentang tanggal tersebut sebenarnya ada agenda rutin yang wajib dikerjakan dan memerlukan porsi waktu yang besar : persiapan silaturrahim alumni rohis21 dan persiapan mentoring wajib Rohis21 (termasuk tools2nya). Selain itu berikut sedikit rincian sejarah dari tiap tanggalnya:

29 Juni: Go to Paris van Java
Saya bersama adik dan kakak pergi ke Bandung. Tujuan utamanya ingin ambil barang-barang kakakku yang masih dititipin di rumah saudara di Bandung.. Barang2 yg dimaksud adalah barang2 kakakku sewaktu dia kost di Bandung. Dia dulu kuliah di UPI Bandung, tapi kini sudah kembali ke rumah kami di Jakarta karena sekitar 3 bulan lalu dia lulus kuliah. Salah barang kakakku adalah monitor komputer.. Kebetulan monitor saya di kontrakan udah agak2 gak layak pakai. Udah ukurannya 14 inch, sisi kiri-kanan-atas-bawahnya kepotong 2 cm lagi... Kebayang kan sempitnya pandangan kayak apa.. Plus sekarang monitor itu mengeluarkan bunyi2 supersonik yang gak mengenakkan telinga lagi.. AlhamduliLLAH rencana beli monitor bisa dicancel. Selain monitor, ternyata ada juga barang yg bisa menambah kesejahteraanku sebagai anak kost: Printer dan TV Tunner. Kalau printer memang belum ada di kontrakan, kalau TV sebenarnya ada ukuran 27-an inch lagi.. Tapi tampilan warnanya udah agak2 pudar.. OK jadilah ketiga barang itu kini berada di kontrakanku.
Ada kegiatan lain dan sejarah2 baru bagi yang tercipta pada acara pergi ke Bandung kali ini. Sebagai catatan, terakhir saya pergi ke Bandung beberapa hari menjelang Pemilu 1999. Itu loh waktu PKS masih bernama PK dengan nomor urut 24.. (masih inget dong..). Berikut catatan perjalanan saya:
-Berangkat dari rumah jam 6.30-an naik mobil (sewa). Maklum kami belum punya mobil..
-Pertama kalinya saya melaju di atas tol Cipularang yang terkenal itu. SubhanaLLAH ya.. jalan tol itu mbelah lahan2 bukit dsb.. Ada areal2 di mana di sisi jalan ada timbunan tanah yang tinggi dan tampaknya rawan longsor. Ada areal di mana angin bertiup kenceng banget, ada areal jalan yang turun naik ngikutin alur bukit,.. masih banyak areal jalan tol yang gak halus.. bopeng sana-sini..
-Keluar tol di pintu apa ya namanya .. ada kata "Batu" nya.. Setelah keluar, mobil kami dihadang oleh kemacetan kota Bandung
-Sampai di rumah saudara jam 9-an. Udaranya dingin banget kayak ada AC besar di rumah saudara kami itu. Padahal sinar mataharinya terang banget. Kami disuguhi teh hangat dan sukun goreng..
-Setelah makan besar, jam 11-an kami pamit pulang dengan membawa barang2 kakakku..
-Sebelum menuju tol Cipularang kami menyempatkan pusing-pusing dulu di dalam kota Bandung. Icon2 seperti Unpad (D3-nya sih), ITB dan kebon binatang di samping ITB, jalan Tamansari yang terkenal dengan bangunan lawas jaman Belanda, Dago, Gasibu, Stasiun KA, R.S. Husein Sastranegara, dan lain-lain kami jajaki, meski cuma lewat..
-Sholat Dzuhur di Masjid Ukhuwwah. Untuk pertama kali saya menjadi imam di masjid besar Bandung itu, meski imam masbuk (bukan imam sholat jama'ah pertama).
-Makan siang di warung Nasi Timbel yang terkenal itu tuh.. yang di depan masjid apa namanya lupa.. Pokoknya terkenal deh.. Selesai makan, pulang deh... Nyampe rumah jam setengah lima-an.

30 Juni: Back to School
-Hari itu saya ada agenda menyerahkan propsal pendahuluan untuk mentoring wajib Rohis 21 kepada beberapa pihak birokrat sekolah.. Hari itu juga ada pembagian rapor untuk tingkat 1 dan 2 SMA.
-Malam hari badan terasa gak enak.. Pertanda akan datang cobaan sekaligus bukti kasih sayang ALLAH, yaitu sakit. Sakit itu salah satu cara ALLAH menghapus dikit demi sedikit dosa kita lho, asalkan kita ikhlash dan sabar menghadapinya.. Baik ya ALLAH..

1-2 Juli: Ke Cisarua
Kelompok pengajian kami ikut menjadi panitia sebuah acara yang bernama "Islamic Supercamp". Acara ini buat pelajar usia SD-SMA di wilayah duren sawit dan sekitarnya. Peserta yang mendaftar sekitar 70-an. Rencananya mau ada peserta tamu yaitu pemeran "Zidan" di serial lorong waktu (nama aslinya lupa) dan Zaskia A. Mecca (artis muslimah), namun mereka berhalangan. Tempatnya di villa YOAN Cisarua. Eh ternyata di sebelah villa kami juga ada acara serupa yang berasal dari Bekasi. Namun saya tidak bisa berbuat banyak pada acara ini karena saya sedang mengalami klimaks serangan flu. Hidung meler terus, batuk tak tertahan, suara hilang, badan meriang, kepala nyut-nyut-nyut, nafas mampet, tenggorokan gak beres, dsb deh.. Saya balik hari minggu jam 11-an mendahului kepulangan resmi karena ada agenda acara rapat alumni rohis di jakarta..
Sebenarnya hari ini ada instruksi untuk menghadiri aksi PKS: taubat nasional dan munashoroh (renungan/kepedulian) mengenai Palestina yang berlokasi di Istiqlal-Kedubes USA. Tapi karena ada acara supercamp ini, maka kami dimaklumi untuk tidak ikut. Acaranya sendiri dilaporkan dihadiri ratusan ribu massa.

3 Juli: %%##%%$0^??!!!
Masih dalam klimaks yang belum berakhir, saya ke kampus untuk mengambil tanda pengawas SPMB unsur mahasiswa. Saya mendapat lokasi di SMPN 13 Melawai. Setelah diingat2 ternyata saya pernah ke SMP ini dulu waktu lomba Math tingkat SLTP. Gak banyak agenda hari ini..

5 dan 6 Juli: Ngawas SPMB
Cerita lengkap tentang aktifitas ini, insya ALLAH akan saya tuangkan di thread tersendiri..

Sementara sekian...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

regardez ce que j'ai trouvé Loewe Dolabuy allez sur le site Web Source visitez leur site Web répliques de sacs gucci