Kamis, Juni 15, 2006

Rangkuman Mei - Juni 2006



Saya ingin membayar hutang janji untuk mempost kegiatan/kejadian yang saya alami maupun saya ketahui selama periode Mei-Juni 2006. Ini merupakan agenda/kejadian yang mungkin terlupa untuk saya laporkan di BLOG ini.

Keterangan: Status Sukma maksudnya posisi Sukma dalam kejadian/agenda tsb. "Pemerhati" berarti Sukma tidak mengalaminya/tidak ikut berpartisipasi langsung, sedangkan "Objek" berarti Sukma ikut berpartisipasi/melihat langsung kejadian/event tsb.



===mei-juni 2006===

sepanjang mei hingga kini (juni) : merapi bergejolak. Merapi kembali menunjukkan geliatnya. Dalam situasi ini ada sebuah nama yang tiba2 menjadi terkenal: Mbah Marijan. Status Sukma: Pemerhati.




===mei 2006===

rabu 3 mei : demo buruh rusuh. Setelah tanggal 1 Mei (mayday) buruh berdemo dengan tertib, maka tanggal ini buruh yang kembali turun ke jalan membuat onar. Diduga hal ini terjadi karena adanya penyusup2 dalam barisan buruh. Status Sukma: Pemerhati.

minggu 7 mei : aksi solidaritas Palestina, dengan tema one man one dollar to save palestina. Ini merupakan aksi solidaritas umat muslim Indonesia yang digalang untuk membantu Palestina, terutama dalam hal perekonomian. Aksi diperkirakan diikuti ratusan ribu orang. Penyelenggara aksi adalah Partai Keadilan Sejahtera. Status Sukma: Objek.

jum'at 12 mei : pemilihan kaput (koordinator Putri FUKI). Yang terpilih adalah Isnina Eva Hidayati (Eva '04). Status Sukma: Pemerhati.

senin 15 mei muktamar fuki (pemilihan ketua umum Forum Ukhuwah dan Kajian Islam Fasilkom UI). Namun saya tidak bisa ikut (saya benar2 minta maaf..) karena mengejar deadline web untuk tugas#2 tekmul. Saya waktu itu membangun sebuah web yang bertema "a tribute"to chicken". Hasilnya: Wahyu Sulistio '04 terpilih sebagai Ka. FUKI 2006/2007 menggantikan M. Faisal Reza '03. Status Sukma: Pemerhati.

kamis malam - sabtu pagi 18-20 mei : jadi panitia muktamar pemuda I tingkat nasional yang diadakan DPP PKS departement kepeloporan pemuda, departement olahraga, dan departement kepanduan (@Pusat Pengembangan Sumber Daya Pemuda, Cibubur). Dari ajang ini, saya mendapat ilmu baru mengenai hal2 seperti pemesanan tiket/pembatalan/pemindahan jadwal tiket pesawat dan seterusnya, maklum saya banyak diberdayakan dalam hal pertiketan (bukan calo loh..). Peran lain yang saya lakukan adalah menjadi petugas quality control terhadap vcd yang akan dibagikan bagi para peserta. Status Sukma: Objek.

sabtu-minggu 20-21 mei : raker ulang alumni rohis SMA21 @SDIT Ar-Ridho, Pulo Gebang Permai. Kami merencanakan agenda da'wah ke depan. Status Sukma: Objek.

minggu 21 mei : aksi sejuta umat dukung RUU APP. Ini diadakan oleh berbagai macam ormas dan partai Islam. Namun saya tidak turut karena sedang raker. Status Sukma: Pemerhati.

kamis 25 mei : resmi serah terima (tukaran) HP baru Sony Ericsson model k300i Bapakku dengan HP 3610 lama-ku. Ini atas kemauan Bapakku sendiri. No offense.. Status Sukma: Objek.

jum'at 26 mei : menyambut kedatangan menlu Palestina (Dr. Mahmud al-Zahar) di Istiqlal. Kami menyambutnya sejak jalan wijaya kusuma. Dengan bendera2 mini palestina-indonesia, kami berjejer rapi. Tepat sekitar semenit sebelum adzan Jum'at, beliau datang dan disambut dengan ucapan "Khaibar-khaibar ya Yahud.. Jaysu Muhammad sawfa ya'ud" dari para hadirin penyambut. Di event ini saya menggunakan fasilitas photo dan recording dari HP baru saya. Status Sukma: Objek.

sabtu 27 mei :
-jaga stand Fasilkom UI di Semanggi Expo "EDUCATION & TRAINING EXPO 2006". Di sana juga ngeliat pameran produk kebudayaan dari pemda2 se Indonesia. Kami diberi upah +/- $8 + makan besar 1x per shift. Kejadian lucu terjadi, yaitu ketika Ibu Humas
UI (saya lupa namanya) turut saya bagikan pamflet2 informasi tentang UI. Maklum saya gak kenal beliau(hehehe... maaf ya Bu...!!). Satu lagi yang perlu dicatat: saya nyasar ketika pulang. Nyasarnya gak tanggung2, sampai jalan tol Tomang yang berlapis2 itu lho.. Maklum, suasana dah gelap (jam 9 malam), plus saya gak begitu familiar dengan lokasi pameran. Status Sukma: Objek.
-Gempa 5,9 SR mengguncang Yogya dsk. Itu terjadi sekitar pukul 05.55 WIB. Gempa mengakibatkan 6000-an jiwa melayang, puluhan ribu rumah hancur, puluhan ribu korban cidera, dan mengakibatkan efek2 kemanusiaan lainnya. Status Sukma: Pemerhati.




===juni 2006===

jum'at 9 juni :
-demo anaperancis, meskipun systemnya belum sempurna. Status Sukma: Objek.
-acara perpisahan pengurus FUKI 2005/2006 yang didahului dengan prosesi serah terima amanah FUKI lama ke FUKI baru. Pada acara ini saya dan BPH lain diwajibkan untuk memakai batik. Hehehe... padahal diri ini jarang sekali memakai batik.. Status Sukma: Objek.

11 juni dauroh mentor TA. Acara dauroh (pelatihan) ini dilakukan guna mempersiapkan mentor pendamping acara TA tanggal 17 juni. Status Sukma: Objek.

selasa 13 juni : dapet "gaji" $21 lebih dari semnas pemuda I DPP PKS. Sebenarnya ketika mendaftarkan diri sebagai panitia semnas pemuda I tertanggal 18-20 mei lalu, saya gak diberitahu sama sekali mengenai upah. Landasannya amal sukarela saja. Namun
ternyata saya diberi upah. AlhamduliLLAH. Status Sukma: Objek.

kamis, 15 juni survey TA ke cilember. Saya menemani adik2 Panitia Tafakur Alam-Rohis SMAN21 untuk ke lokasi TA, Cilember. Naik mobil dari depan warteg 21. Yang dilakukan di sana pertama kali adalah mencari dan membooking villa untuk acara santai setelah hiking. AlhamduliLLAH dapat villa entah apa namanya, yang pasti lapangannya cukup luas untuk acara penutupan. Setelah itu kami survey track. Survey hanya sampai curug 5. Status Sukma: Objek.

1 komentar:

tythis mengatakan...

y1z59m2z80 l9e34k7l53 v5y77n2z88 h9f43u6i47 w3s50i7z20 s4e35u3o74