Senin, Juni 19, 2006

When ALLAH's take apart


Kemarin sabtu lagi2 ALLAH membuktikan eksistensinya dengan cara yang sangat luar biasa..
Begini nih ceritanya.


[pendahuluan]
Kan anak2 ROHIS 21 ngadain acara TA (Tafakur Alam), tujuannya ke Cilember. Nah sebenernya panitia udah netepin batas akhir pendaftaran peserta tuh hari jum'at tanggal 9 juni 2006. Eh ternyata hari itu belum ada yang daftar sama sekali.. Kalang kabut kan panitianya... Trus ditetapin deh batas akhir pendaftaran diundur hingga hari H (Sabtu 17 Juni 2006). Emang sih disinyalir gak ada yang daftar karena itu lagi pekan ujian. Ujiannya sendiri sampai hari selasa 13 juni. Nah sampai hari selasa tuh ternyata lagi2 yang daftar sangat minim cuma 2 orang!!! Saking kalutnya, sampai2 terjadi ketidakharmonisan di kalangan adik2 panitia terkait banyak hal.. Tapi alhamduliLLAH mereka tetap berniat melaksanakan TA yang sudah mereka rencanakan...

[kehadiran ALLAH mulai terlihat]

Hari Rabu 14 juni:
Hari ini saya tidak begitu banyak memantau perkembangan TA, maklum hari ini sedang repotnya deadline film tekmul seperti yang saya posting sebelumnya. Nah di sela kesibukan tersebut, ada telpon dari seorang alumni yang ngurusin TA memberitahukan bahwa saya harus menemani survey adik2 pada kamis 15 juni. Sampai saat ini saya tidak tahu jumlah pasti pendaftar.

Hari Kamis 15 juni:
Saya menemani survey TA adik2. Hari ini saya mendapat kabar bahwa pendaftar "sudah" 31 orang. AlhamduliLLAH, tapi masih jauh dari target. Tapi saya gak terlalu ambil pusing, lebih baik mengerjakan apa yang bisa dikerjakan untuk ke depannya daripada hanya menyesali keadaan. OK, survey alhamduliLLAH lancar (bisa dilihat di postingan tentang "Rangkuman Mei-Juni 2006"). Malamnya, saya mendapat kabar dari PJ alumni untuk TA yang memberi informasi bahwa yang mendaftar mencapai 80-an orang...!!! SubhanaLLAH.... (meskipun belum mencapai target:100).

Hari Jum'at 16 Juni:
Saya gak bisa intens ke SMA karena ada Semester Pendek.

Hari H, Sabtu 17 Juni 2006:
Sekitar pukul 06.30 saya tiba di sekolah. Nah peran saya pada TA kali ini adalah sebagai mentor yang mendampingi adik2 peserta. Ketika saya tanya ternyata jumlah pesertanya kembali melonjak menjadi 91 orang... Tapi itu pun belum final, meja pendaftaran terus dikunjungi pendaftar baru. Setelah pendaftaran ditutup, didapat jumlah peserta mencapai 110 orang!!! Apa coba, apa namanya ini kalau bukan kehendak ALLAH??? Kebetulan?? Mimpi???
[review acara]
Peserta + panitia + alumni + pembina ROHIS diangkut dengan bus AC ukuran 3/4 sebanyak 4 buah. Kami berangkat jam 8 kurang dikit dari sekolah, molor hampir 1 jam.. Sampai di villa jam 10-an lewat. Ada insiden kecil yang menimpa bus yang saya tumpangi (bus#4). Pertama ketika tanjakan menuju villa, bus kami tidak kuat.. Sehingga terpaksa beberapa orang turun untuk mengurangi beban bus.. Padahal bus2 yang lain bisa tuh nanjak di itu tikungan... Yang terpikir oleh saya saat bus kami berhenti di tengah2 jalan menanjak itu adalah trauma tragedi FUSI psikologi di mana ada bus mereka yang masuk jurang ketika gak kuat nanjak. Lokasinya gak jauh2 dari lokasi kami itu. AlhamduliLLAH setelah beberapa (banyak) orang turun, bus bisa nanjak. Setelah menemui jalan datar, kami naik kembali ke bus untuk meneruskan perjalanan ke villa. Sampai di villa, bus berhenti. Rencananya untuk ke gerbang curug cilember, kami akan menempuhnya dengan kendaraan konvensional: kaki. Gak jauh memang dari lokasi villa / tempat pemberhentian bus. Nah insiden kedua terjadi. Kaca bus bagian depan, entah kiri atau kanan karena saya tidak melihatnya langsung, pecah terbentur genteng villa ketika bus akan diparkirkan... Itu kata teman yang melihat.. Tapi kemudian bus yang pecah itu digantikan oleh armada yang lain.

Perjalanan meniti curug pun dimulai. Kami (ikhwan) menjelajah curug 7, 5, 4, dan 3. Sedangkan akhwat hanya curug 7 dan 5 (kalau gak salah). AlhamduliLLAH keceriaan mewarnai perjalanan kami. Tidak ada kejadian yang tidak diinginkan selain kena pacet dan luka2 kecil.


Semoga ini bisa difollow up untuk dengan baik demi kemajuan da'wah Islam di SMAN 21. Saya sangat berterima kasih kepada insan2 yang berada at behind the scene, insan yang bermunajat di malam hari kepada ALLAH agar agenda ini sukses, insan yang berqurban jiwa, harta, pulsa, tenaga, pikiran, waktu, serta segalanya baik yang berwujud maupun yang tidak, baik besar maupun tidak terlalu besar.... Yang pasti anda akan diganjar dengan ganjaran yang sempurna oleh ALLAH. ALLAH dan Rasul serta orang2 beriman akan melihat amal sholih anda... ALLAHU AKBAR!!

Tidak ada komentar: