Kamis, Agustus 10, 2006

Kunjungan singkat ke Malaysia



Sekitar tiga hari lalu aku melakukan kunjungan singkat ke negeri tetangga Indonesia, yaitu Malaysia. Sebenarnya keberangkatanku ke sana sangat tidak direncanakan dan diperkirakan. Namun apa mau dikata, takdir telah membawaku ke negeri jiran tersebut. Saking (karena-red.) singkatnya kesempatan mengunjungi Malaysia, di sana aku hanya sempat mengunjungi sebuah tempat, yaitu sebuah apartement yang sangaaatttt mewah dan megah. Seronok lah pokoknya. Lingkungannya sangat bersih.. sih.. sih.., tak ada secuil sampah pun yang bertebaran di jalan/koridornya.

Apartement itu memiliki situs perbelanjaan dan pertokoan yang bisa dibilang sangat lengkap. Mulai dari kios makanan hingga kios penjualan tiket pesawat ada di dalam apartement itu. Aku menyempatkan diri membeli makan besar dari salah satu kios makanan di apartement itu. Selesai makan, aku melanjutkan kegiatanku yaitu pusing-pusing(jalan2-red) menjelajah isi apartement tersebut. Di tengah perjalanan, aku ditakdirkan bertemu dengan teman lamaku. Aku tidak ingat siapa dia. Tapi entah kenapa, pada pertemuan itu aku langsung meminjam uang kepadanya untuk membeli tiket pulang ke Indonesia. Uangku waktu itu tidak cukup untuk membeli tiket pulang ke Jakarta. AlhamduliLLAH ia ada uang berlebih. Dipinjamkannyalah aku uang untuk menutupi kekurangan harga tiket pesawat Garuda jurusan Jakarta. Begitu mendapat pinjaman itu, aku langsung menuju toko reservasi tiket pesawat yang ada di apartement itu. AlhamduliLLAH sebuah tiket pesawat jurusan Jakarta telah kukantongi.. Kini aku bisa tenang karena sudah pasti aku bisa pulang.

Pendek cerita, aku akhirnya pulang naik pesawat Garuda Airlines.. Sedang menikmati asyiknya berkendara pesawat tiba2... aku terbangun dari mimpiku dan mendapati kalau aku sedang tergolek di atas kasur kamar kontrakanku di daerah kukusan teknik (Depok), bukan di dalam pesawat.. Hmpppfffhhh.. ternyata aku barusan bermimpi.. Usut punya usut aku teringat bahwa sore hari sebelum aku tidur, aku sempat berbincang dan berdiskusi dengan seorang teman tentang pertanyaan: mana yang lebih bersih, Malaysia atau Singapura... Mungkin itu yang mengakibatkan aku bermimpi mengunjungi Malaysia. Sayang sekali, mungkin kalau aku berbincang tentang Palestina atau Libanon, aku dapat bermimpi menjalankan misi Jihad dan bergabung dengan para pecinta ALLAH. WaLLAHu 'alam bishshowwab..

source images:
- www.tourismmalaysia.de/welcome-to-malaysia.jpg
- www.circleofasia.com/pictures/guide/malaysia.jpg

7 komentar:

Anonim mengatakan...

pi*** yeeeeeee

Anonim mengatakan...

to pi*** > anda siapa ya? Apakah anda orang yang sama dengan pemilik nickname pi~ ?

Anonim mengatakan...

pi~; iya org yg sama kaleee,,,,

Anonim mengatakan...

He...he..he... ngimpi euy....
Kalo lagi syuro jangan ampe ngimpi juga ya!!! :P

Anonim mengatakan...

kalo lagi syuro gak mungkin bisa tidur kaleee... apalagi sampai mimpi..

Anonim mengatakan...

sukma...sukma...kirain beneran nt pusing2 di negeri Jiran. Ga usah jauh2 pergi ke Kei-El, Ma. Di Indonesia juga ada Kuala Lumpur. Noh di Sidoarjo.

Anonim mengatakan...

to a nony mous> hehe... iya bener.. Btw ini siapa ya?