Kamis, Agustus 24, 2006

Main2 ke fakultas sebelah



Hmm... kali ini tampaknya saya akan benar2 menciptakan sejarah besar dalam kehidupan saya. Bagaimana tidak? Semester depan saya ambil 3 mata kuliah luar fasilkom, tepatnya di FIB. Dua mata kuliah di program studi Jepang (Sejarah Jepang KOntemporer dan Sejarah Diplomatik Jepang) dan satu kuliah di program studi Perancis (mata kuliah pengkajian cerita detektif). Ini jelas sejarah besar karena seumur2 kuliah saya di fasilkom, saya gak pernah tertarik untuk ambil mata kuliah luar.

Jujur, saya mengambil 3 mata kuliah itu lebih karena untuk menggenapi jumlah sks yang boleh saya ambil. Sayang aja kalau quota sks maks gak dipenuhi. Mungkin ada yang bertanya "Kenapa gak ambil mata kuliah internal fasilkom untuk memenuhi sks?". Jawaban utamanya adalah: pada jam kosong yang tersisa di jadwal saya, tidak ada mata kuliah yang menarik minat saya. Justru matkul2 yang saya favourite-kan bentrok2 dengan sebuah mata kuliah wajib yang harusnya saya ambil setahun lalu. Nah itu dia alasannya sehingga saya terpaksa harus outsourcing keluar fasilkom.

Saya paham bahwa kalau sesuatu dikerjakan dengan terpaksa maka hasilnya akan tidak optimal pula. Termasuk juga "keterpaksaan" mengambil 3 matkul luar fasilkom ini. Oleh karena itu saya mencoba mulai meyakinkan diri saya bahwa kuliah2 tersebut enak dan bisa dinikmati dengan mudah. Terutama untuk matkul pengkajian cerita detektif, wah saya yakinkan diri saya bahwa matkul ini keren. Dari namanya aja kan udah keren tuh.. Ada "detektif" nya. Itung2 ikut mata kuliah sambil memperdalam daya analitis.

Nah bagaimana kelanjutan cerita Sukma dalam menjalani kuliah2 ini? Sering2 saja mengunjungi blog sukma di http://sukma-mahendra.blogspot.com. Insya ALLAH akan saya coba laporkan perkembangannya secara berkala. Insya ALLAH..

image source : http://www.sectormatematica.cl/detective/detective.gif

1 komentar:

Anonim mengatakan...

PI~>> welcome to the Faculty of Humanities.. alah,, moga2 worthed,, walopun mata kuliah yg dsebutin bukan yg jadi favorit Pit, kalo kuliah detektif... sering banget analisa novel, jd selamat membaca deh