Selasa, Agustus 08, 2006

Perfect Dawn



Pagi ini merupakan pagi yang (menurutku) sangat sempurna. Ketika aku bangun di pagi ini kurasakan udara sejuk menyeruak di kamarku. Ternyata tak hanya kamarku, udara sejuk tersebut sudah memenuhi setiap penjuru ruangan kontrakan kami. Di ruang tengah, dapur, kamar mandi, pokoknya di setiap sudut kontrakan deh. SubhanaLLAH...

Ketika mengambil air wudhu untuk mengakhiri malam dengan sholat ganjil, ternyata kutemui air jernih yang kompak dengan suhu udara saat itu, sejuk bahkan bisa dibilang dingin... Tubuhku pun terasa segar seketika. Tak berapa lama, suara penyeru Khaliq memanggil manusia.. "Hayya 'alashsholaahhh... ". Mendengar lantunan tersebut, kami pun bergegas menuju sebuah musholla tempat biasa kami sholat shubuh, dekat kontrakan. Aku sengaja memakai jaket hijau-hitam FUKI untuk mereduksi dinginnya udara pagi yang bersentuhan dengan kulitku.

Di sepanjang perjalanan menuju musholla, aku dibuat kagum oleh Sang Maha Indah. Bagaimana tidak? Ketika aku menengadah ke langit, jejeran bintang nampak berkilauan di tengah langit fajar yang hitam pekat tanpa cela. Indah sekali... Benarlah firman ALLAH dalam surat Al Hijr ayat 16:
Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya).

Dan aku makin menyadari bahwa betapa mahalnya nikmat ALLAH berupa mata. Coba deh bayangin kalau gak ada mata atau suatu saat nikmat berupa penglihatan dicabut ALLAH, seindah apapun alam terhampar, sewarna-warni apapun bunga di taman, semenarik apapun makanan yang terhidang di meja makan, secantik/seganteng apapun wajah kita atau pasangan atau anak keturunan kita, semodern apapun kendaraan kita maka itu semua tak ada gunanya bila cuma bisa kita rasakan berdasarkan deskripsi dari orang lain, bukan dengan mata kepala kita sendiri. Maka sangat tepatlah sebuah do'a dalam rangkaian Al Ma'tsurat:
ALLAHumma sehatkanlah badanku, ALLAHumma sehatkanlah pendengaranku, ALLAHumma sehatkanlah penglihatanku

Waktu fajar hari ini pun kuakhiri dengan rangkaian do'a matsur dan sekelumit tilawah sebagai ungkapan terima kasihku yang tak sebanding dengan keAgunganNya..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

AMIIIIINNNN.....

Anonim mengatakan...

anonymous siapa ya? Tinggalin nama ya kali lain. Trus kalo ada blog tulis alamatnya. Biar saya lakukan kunjungan balasan.. :)

phynel mengatakan...

essayez ce site Web Chloe Dolabuy mon avis ici www. dolabuy.co ici Fendi Dolabuy